Inilah 6 Model Baju Muslim Anak Perempuan dari Masa Ke Masa

1 min read

model baju muslim anak perempuan

Fashion adalah industri yang tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan fashion adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap manusia yang hidup. Perkembangan baju muslim sangatlah cepat terlebih di Indonesia. Berbeda dengan model baju  muslim untuk pria yang sangat terbatas, model baju muslim perempuan itu sangatlah beragam. Mulai dari anak remaja sampai dengan dewasa semua ada. Berikut ini ulasan tentang model baju muslim anak perempuan dari masa ke masa yang banyak sekali diminati:

1. Model Setelan Baju dan Celana Anak

Salah satu model baju muslim anak perempuan yang menjadi incaran setiap lebaran dan sangat banyak diminati adalah stelan. Hal ini karena model stelan lebih mudah dipakai dan digunakan dalam segala aktivitas. Anak juga bebas memadu padankan pakaian dan celana apa yang dipakai sendiri. Jika merasa kesulitan juga sudah terdapat di toko-toko yang menjual setelan bahkan sudah dengan hijabnya. Jadi, tidak perlu mencari atau membeli lagi hijab apa yang cocok untuk baju yang dikenakan.

BACA JUGA   5 Point Penting Sebelum Beli Baju Anak Muslim Perempuan Orang Tua Wajib Tahu!

2. Gamis Anak

Baju ini memang model pakaian muslim dewasa pada saat itu, tetapi saat ini sudah ada ukuran anaknya. Gamis anak modelnya akan cenderung lebih simple dan mudah dipakai. Sedikit yang menjadi perbedaan adalah warna dan motifnya. Jika motif gamis dewasa akan membuat kesan elegan, gamis anak akan memberikan kesan ceria. Untuk itu biasanya warna-warna gamis anak adalah warna cerah ataupun motif bunga-bunga. Bisa juga gamis brokat yang lucu-lucu dan memberikan aksen swing-swing.

3. Model Abaya

Biasanya baju anak modelnya mengikuti baju ibunya, jadi tidak heran abaya ini juga digunakan anak-anak. Abaya sendiri modelnya seperti jubah panjang tetapi minim aksen. Biasanya berupa long dress yang longgar. Untuk abaya anak biasanya hanya akan ada pita sebagai pemanis. Dalam perkembangannya abaya ini sangat diminati perempuan dewasa tetapi perkembangan anak-anaknya juga lumayan cepat.

4. Kaftan

Hampir mirip dengan gamis dan abaya, model kaftan ini modelnya long dress juga. Kaftan biasanya bagiannya lengannya ketat dan ada serut di pinggang. Untuk anak-anak biasanya dipadu padankan dengan bandana lucu di kepalanya. Kaftan yang cocok untuk Anak-anak adalah ukuran yang ngatung dan menggunakan celana lejing. Biasanya lengan baju Kaftan ini ¾ jadi kalau mau tertutup harus menggunakan inner lagi.

BACA JUGA   6 Model Baju Muslim Anak Perempuan Dannis Beserta Harganya

5. Tunik Anak

Model pakaian yang sedang happening saat ini. adalah tunik. Dimana-mana yang dicari adalah tunik, baik tunik dewasa maupun tunik anak. Tunik sendiri model baju berlengan panjang yang ukurannya setengah badan dan berbahan ringan. Biasanya dipadu padankan dengan celana lejing ketat sebagai bawahannya. Anak-anak yang suka bergerak model baju muslim perempuan seperti inilah yang sangat cocok untuk dipakai. Untuk tunik biasanya anak-anak menggunakan hijab instan.

6. Hoodie Anak

Model ini sejatinya seperti model jaket tetapi tidak ada kancing ataupun resletingnya. Bahannya lembut dan tebal jadi hangat. Hoodie ini sangat cocok jika menggunakan bawahan rok. Modelnya seperti jaket sebaiknya padankan juga dengan kaos di dalamnya. Penggunaan hoodie ini sangat cocok saat ingin berpergian jauh ataupun ke tempat-tempat yang dingin jadi anak tidak kedinginan.

7. Sweater Anak

Hampir sama dengan hoodie, sweater ini juga meski menggunakan kaos sebagai dalamannya. Bedanya dengan hoodie, sweater ini lebih panjang ukurannya dan bahannya cenderung adem. Ada juga yang menggunakan kancing dan tali pinggang. Jadi, sweeter ini menutupi bagian depan dengan sempurna. Penggunaan sweeter seperti ini cocok bersamaan dengan legging dan hijab instan.

BACA JUGA   Inilah Merk Baju Muslim Anak Terkenal untuk Persiapan Segala Acara

Itulah 6 model baju muslim anak perempuan dari masa ke masa. Kebanyakan model baju anak diadaptasi dari model baju muslim dewasa. Hanya saja dari warna, motif, dan ukuran disesuaikan dengan yang anak-anak butuhkan.