Inspirasi Baju Muslim Anak untuk Fashion Show yang Bisa Ditiru

1 min read

Baju Muslim Anak untuk Fashion Show

Mengikutsertakan anak di acara fashion show akan menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Apalagi jika baju yang digunakan menarik perhatian juri, bukan tidak mungkin anak akan pulang dengan membawa piala kemenangan. Baju muslim anak untuk fashion show bisa dipadu padankan dari berbagai jenis pakaian.

Tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk membeli baju muslim yang menarik, bunda bisa mengakalinya dengan pilihan warna dan kombinasi yang serasi. Hal paling penting adalah pastikan anak nyaman menggunakannya agar ketika berjalan di catwalk tidak direpotkan oleh baju yang dipakai. Berikut ini ide baju muslim anak untuk mengikuti acara fashion show yang bisa ditiru:

1. Suguhkan Tema Pesta dengan Gamis Brokat

Kain brokat biasanya digunakan untuk acara formal seperti rapat, pernikahan ataupun acara resmi lainnya. Tampilan ini bisa dijadikan inspirasi untuk mendandani anak ketika mengikuti acara fashion show. Gamis brokat yang tersedia di pasaran banyak yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas yang bagus. Jangan lupa ajak anak ketika membelinya agar ukurannya pas.

Brokat memberikan kesan tradisional namun tetap anggun dan formal. Pilih brokat dengan bahan yang nyaman agar tidak membuat kulit anak iritasi. Kulit anak yang masih sensitif perlu menjadi  perhatian apalagi bahan brokat perlu dilapisi kain karena memiliki style yang berlubang-lubang.

2. Padukan Celana Kulot dengan Atasan yang Serasi

Fashion show tidak harus selalu dihiasi dengan tampilan glamor nan mewah. Baju muslim anak untuk fashion show juga bisa terinspirasi dari tampilan casual orang dewasa. Tampilan casual yang dimaksud adalah menggunakan kulot panjang dan dengan kombinasi atasan berwarna senada. Jangan lupa lengkapi dengan hijab yang senada pula.

Anak yang meniru fashion casual orang dewasa akan terlihat lucu dan menggemaskan. Meskipun look ini terlihat santai, jika bunda mampu memadukannya dengan baik akan menghadirkan tampilan yang sempurna. Jangan lupa lengkapi tampilan dengan flat shoes agar anak dapat berjalan dengan nyaman.

3. Gunakan Baju Seragam

Jika fashion show diadakan untuk ibu dan anak, bisa mengenakan baju yang seragam. Tampilan kompak ibu dan anak bisa menambah poin ketika mengikuti fashion show. Jangan lupa pernak pernik yang digunakan pun harus serasi agar terlihat semakin menarik. Jika fashion show diikuti oleh ibu dan anak laki-laki, tidak mungkin menggunakan baju dengan model yang sama.

Cukup gunakan warna senada atau seragam dengan warna dan bahan yang sama namun tampilannya berbeda. Sesuaikan juga gerak gerik ketika berjalan di karpet merah agar semakin menarik perhatian juri.

4. Gunakan Koko dan Celana Casual untuk Anak Laki-laki

Siapa bilang fashion show hanya diperuntukkan bagi anak perempuan? Anak laki-laki pun bisa bergaya dan melenggang pada peragaan baju muslim. Ketika fashion show memiliki konsep menampilkan baju muslim, anak laki-laki bisa menggunakan koko dan celana bahan sebagai looknya. Tampilan yang casual membuatnya terlihat keren sekaligus menggemaskan.

5. Jadikan Style Lebaran Sebagai Inspirasi

Lebaran identik dengan baju muslim berwarna putih. Menampilkan konsep putih suci, bunda bisa memusatkan perhatian pada bagian hijab. Buatlah hijab berbentuk turban sebagai paduan look yang sederhana. Pilih juga baju putih yang memiliki motif atau dihiasi mute agar tidak terlalu polos.

Bagaimanapun tampilannya, anak yang mengikuti fashion show akan terlihat lucu apalagi tingkahnya yang alami selalu menggemaskan. Bunda bisa meningkatkan rasa percaya diri anak dengan memakaikannya baju muslim anak untuk fashion show yang berbeda dari kontestan lain.

Untuk selengkapnya bisa dilihat atau langsung dibeli disini :

 

Baca artikel bermanfaat lainnya di AnakIslam.com