Mengenal Lebih Rinci Smart System Darunnajah

smart system darunnajah

Dunia teknologi digital yang kian berkembang mengharuskan semua orang beradaptasi dengannya. Adaptasi ini diperlukan agar seseorang tidak kalah saing dengan orang lain dari segi kualitas diri. Adaptasi ini juga diperlukan oleh instansi tertentu seperti contohnya smart system darunnajah.

Smart system darunnajah ini dikembangkan oleh Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 yang memberikan kemudahan tersendiri kepada para santrinya. Sistem ini mencakup hal-hal yang berhubungan dengan sistem administrasi pesantren. Tidak hanya itu sistem ini juga membantu mengurusi kebutuhan santrinya.

Lebih Dekat dengan Smart System Darunnajah

Sistem ini dikembangkan guna mendata santri sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Data terperinci tercantum di sistem ini seperti biografi, tabungan, hingga informasi tagihan. Sistem digital ini memberikan kemudahan untuk mengumpulkan serta menyimpan data-data penting santri pesantren ini.

Disamping pendataan diatas, terdapat keuntungan yang berupa akses bagi wali santri untuk melihat informasi tabungan anaknya. Informasi yang diberikan merupakan informasi rinci mulai dari informasi mutasi masuk maupun mutasi keluar. Selain itu segala pembayaran tagihan iuran bulanan atau tahunan sudah bisa dibayarkan menggunakan sistem ini.

Virtual Account (VA)

Untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan atau tahunan smart system darunnajah menyediakan opsi pembayaran online via nomor virtual account. Jadi baik santri maupun wali santri dapat membayarkan angsuran tanpa harus bertemu langsung dengan bagian keuangan pesantren. Hal ini tentunya memudahkan wali santri ketika hendak membayarkan angsuran.

Smart system darunnajah sendiri memberikan 3 jenis layanan virtual account guna mempermudah serta memperjelas alur pendataan. Ke-3 jenis virtual account ini dapat disimpulkan seperti dibawah ini:

1. VA Santri Baru

Nomor virtual account yang satu ini diperuntukkan guna melakukan pembayaran dana awal santri baru yang berupa dana pangkal dan lain sebagainya. Nomor ini didapatkan setelah melakukan transfer dana formulir calon santri baru dan lulus ujian awal masuk. Rincian dana yang harus dibayar tersedia di brosur.

2. VA SPP Bulanan dan Catatan Ulang Tahunan

Nomor virtual account yang tersedia di smart system darunnajah yang kedua adalah nomor SPP bulanan dan catatan ulang tahunan. Di sini para wali santri diwajibkan untuk membayar dana dengan nominal yang tersedia pada tagihan virtual account santri.

Sistem pembayaran virtual account ini menggunakan sistem pembayaran tertutup yang artinya hanya dapat membayar sejumlah nominal yang tertera pada sistem. Tagihan iuran bulanan dapat dibayarkan mulai dari awal bulan, namun jika pembayaran bulan tertentu terlewat maka pembayarannya akan otomatis diakumulasikan di bulan berikutnya.

3. VA Tabungan Santri

Dari namanya sendiri sudah dapat ditebak fungsi dari virtual account yang satu ini. Berbeda dengan SPP dan catatan ulang, sistem pembayaran tabungan ini menggunakan sistem pembayaran terbuka. Karenanya wali santri dapat senantiasa mentransfer tabungan dan langsung tertuju pada VS santri dan tidak terkena batasan nominal transfer.

Dikala melakukan transfer kemungkinan terjadi kendala dapat terjadi kapan saja. Hal ini tentunya tidak lepas dari pandangan smart system darunnajah, oleh karena itu jika wali santri mengalami kendala ketika hendak melakukan transfer wali santri dapat menghubungi administrasi keuangan pondok di nomor 0851-6143-9075.

Pemanfaatan teknologi tentunya menjadi pertanda baik akan peningkatan kualitas sebuah organisasi. Dalam hal ini contohnya adalah Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 yang telah menerapkan mengembangkan serta menerapkan smart system darunnajahnya. Selain meningkatkan mutu pondok sistem ini tentunya sangat membantu bagi wali santri dan santrinya.

Kemudahan dalam pembayaran merupakan fitur yang vital bagi para wali santri karena dapat memberikan kemampuan membayar tanpa harus susah payah mendatangi pondok pesantren dan menghubungi bagian keuangan.

Baca artikel bermanfaat lainnya di AnakIslam.com

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *