Selamat Liburan Santri Gontor. Manfaatkan Masa Jeda dengan Baik

Liburan Santri Gontor

Liburan Santri Gontor. Artikel ini saya buat khusus untuk adik-adik santri Gontor yang sedang liburan. Selamat menjalani masa jeda, manfaatkan momen liburan ini dengan mengisinya dengan hal-hal bermanfaat. Sebagaimana yang sering kita dengar, bahwa istirahat adalah pergantian dari pekerjaan yang satu ke pekerjaan yang lain, karena istirahat sesungguhnya adalah di surga kelak. Amiin.

Bagi santri liburan adalah waktu yang paling menyenangkan, karena selain bisa kumpul dengan keluarga, untuk beberapa saat bisa rehat dari kegiatan rutin pondok yang ekstra ketat. Apalagi bagi yang sudah kelas 4 ke atas.

Afwan, ini bukan nasehat basi (tasji’ ghonam), tapi hanya sedikit pesan dari saya, kakak kelas kalian yang sudah merasakan bagaimana dampak pendidikan Gontor banyak mempengaruhi diri kami, para alumni. Karena itu dalam artikel ini saya ingin berbagi cerita, bagaimana pengalaman saya saat di pondok dulu.

Jadi, izinkan saya untuk membuatkan artikel (di blog ini) dan konten (di chanel youtube saya) yang bisa kapan pun antum akses selama liburan ini. Tujuannya tidak lain, sekali lagi untuk berbagi pengalaman.

Di blog ini ada kategory Pondok Gontor, yang isinya adalah berbagai hal tentang Gontor; kehidupan di pondok, serba-serbi dan kisah para alumninya. Di category ini nanti kalian bisa menemukan nilai-nilai dan pengalaman hidup yang telah dilalui alumni.

Ini juga menjadi pertimbangan bagi antum – siapa tahu ada yang tidak betah di pondok – bahwa menjadi santri Gontor itu adalah anugerah terbesar bagi setiap manusia yang pernah menjalaninya. Jadi silahkan tonton video-video tentang alumni Gontor disini, Alumni Gontor

Disana para alumni menceritakan bagaimana nilai-nilai dan pendidikan Gontor memberi pengaruh besar dalam hidupnya.

Gontor dengan apa yang ada ingin setiap santrinya menjadi orang yang bermanfaat sesuai potensi dirinya masing-masing. Karena itu kegiatan non formal (diluar kegiatan belajar mengajar) dibuat sedemikian rupa, sangat banyak. dan Pilihlah atau beberapa yang kalian sukai, jadikan bisa dan ahli serta jadikan itu sebagai jalan dakwahmu.

Karena tidak semua alumni punya passion unutk jadi guru di sekolah/ Ustadz di pesantren, tapi setiap orang bisa menjadi da’i di masyarakat dengan bidangnya masing-masing.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

 

Baca artikel berkualitas lainnya di AnakIslam.com

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *