SMA Islam Terbaik di Payakumbuh yang Menyelaraskan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Siswa

sma islam payakumbuh

Mencari sekolah yang terbaik untuk sekolah anak adalah perihal yang paling diusahakan oleh ramanda. Terutama untuk family yang punya harta berlimpah, tentu akan mengantar anak-anaknya pada sekolah yang memberikan sarana pendidikan dengan memadai serta berkualitas bagus. Terkhusus bagi umat mukmin sekarang tersebut tak perlu was-was, karena ada beragam SMA Islam terbaik di Payakumbuh yang dapat menjadi pilihan.

Orang tua sudah mesti mulai lebih hati-hati saat menentukan lembaga bagi buah hatinya di era yang makin maju tersebut. Komitmen ayah bunda yang memilih agar mendidik anak di SMA Islam terbaik di Payakumbuh ialah keputusan yang benar. Selain belajar ilmu dunia, sang buah hati pun akan diajari ilmu-ilmu syariat guna bekal di akhirat kelak. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Payakumbuh, diantaranya:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Payakumbuh yang pertama ialah Miftahul Khoir. Lembaga pendidikan yang beralamat di kota Payakumbuh ini mempunyai dengan sarana lengkap dan juga perlengkapan modern pada tiap ruangan kelas. Sekolah ini ialah sekolah Islam berwawasan internasional dengan menggunakan sistem pendidikan Nasional Plus yang dapat membekali peserta didiki untuk jadi generasi mukmin yang berkualitas.

Sekolah Islami yang diterapkan di sini yakni pendidikan yang berbasis dengan Al-Qur’an dan hadits Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  pun menerapkan cara pembelajaran active learning, agar siswa sangat senang dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah sebagai kediaman kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Miftahul Huda Boarding School sebagai suatu SMA Islam terbaik di Payakumbuh hadir untuk memberikan pembelajaran bagi generasi muslim untuk senantiasa siap untuk menghadapi perubahan kehidupan. Lembaga pendidikan ini memadukan metode pendidikan yang keduniaan seperti halnya di Eropa serta sedikit konvensional seperti yang dilakukan lembaga Islam seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga tersebut juga senantiasa diperbaharui menyesuaikan tuntutan dunia pendidikan. Ada dua gedung pada dalam zona sekolah yang tiap dibedakan untuk laki-laki serta puteri. Bukan hanya itu ada pula bangunan pondok. Lembaga ini juga sudah mempunyai Smart Library, jadi para siswa dapat menggunakan bahan bacaan tanpa internet dan juga online dengan paling mudah.

3. Alexandria Islamic School

Apabila para pembaca di sini menerapkan metode dwibahasa dalam teknik pengajarannya. maka, peserta didik juga akan mengerti bahasa Inggris secara tak langsung di lembaga tersebut. Cara tersebut diterapkan agar anak didik terampil memahami buku-buku serta kajian dalam bahasa Inggris.

Sistem pendidikan negara yang digabungkan dengan sistem pendidikan Cambridge diolah sebagai kurikulum belajar yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan hanya terkait teori, siswa  pun diajarkan bagaimana membuat sesuatu berdasarkan pemahaman yang sudah dipelajari. Dengan begitu , keterampilan yang diterima bisa direalisasikan dengan tepat.

6. Mutahhari Islamic School

Walaupun terbilang sebagai sekolah baru, tapi telah mampu memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Payakumbuh. Cara KBMnya mencakup pengetahuan agama serta umum yang dipadukan amat bagus. Setiap pagi, santri akan melaksanakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, membaca kitab-kitab serta kajian agama, dan juga sebagainya.

Siswa juga diajari bahasa Inggris dengan teknik percakapan tiga puluh menit perhari. Tidak hanya itu, aktivitas ini juga dijadikan pelajaran dua kali sepekan yang bisa menolong santri komunikasi di wilayah dunia. sekolah juga menyediakan berbagai pelajaran tabahan untuk melatih kepribadian dan keterampilan para anak didik.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Lembaga Al Ghifari sangat dikenal bagi kalangan masyarakat luas, sebab merupakan salah satu lembaga tertua di Payakumbuh. Lembaga ini telah berdiri sejak tahun 1899 yang  juga digawangi oleh seorang ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang dikenal karismatik ini juga pendiri organisasi ulama terkenal NU.

Harus diimengerti juga bahwa Gusdur yang pernah menjadi Presiden Ke-4 RI yaitu alumi dari yayasan tersebut. Gusdur pun adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan ini. Sistem pendidikan yang digunakan di sekolah ini memakai teknik sorogan. Teknik sorogan adalah siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan ustadnya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad adalah salah satu lembaga pendidikan Islam unggul yang dipunyai Payakumbuh. Al-Musyawarah  mempunyai visi bagi mencetak lulusan yang dapat menjadi pemimpin bidang utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para siswa bersekolah menggunakan sistem boarding bagi level SMP dan SMA agar tak terjadi berbagai hal negatif dari luar. Usatdz lembaga tersebut sudah sangat ahli dan menggunakan teknik pembelajaran bilingual. Ajaran-ajaran Islam diajarkan kepada murid juga secara perlahan-lahan agar berubah jadi aktivitas perhari.

Jika melihat dari segi sarana dan prasarana, sekolah ini patut diacungi jempol. Lingkungan hijau yang nyaman serta bangunan yang indah {menjadikanmembuat} santri merasa nyaman di lembaga pendidikan. Melalui tambahan fasilitas akademis serta ekskul, murid diharapkan dapat mengikuti pengajaran dengan optimal.

Itulah pembahasan dari delapan SMA Islam terbaik di Payakumbuh yang wajib dimengerti. Pendidikan Islam memang menjadi rekomendasi yang baik untuk setiap orang tua yang hendak menanam ajaran religi untuk buah hati. Dengan 8 sekolah yang disebutkan diatas mungkin bisa jadi tambahan pilihan bagi tiap orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Payakumbuh, sma islam terbaik Payakumbuh, sma islam Payakumbuh, sekolah islam Payakumbuh, sma islam terbaik di Payakumbuh, sma islam di Payakumbuh bertaraf internasional, sma islam di Payakumbuh berprestasi, sma islam di Payakumbuh pilihan orang tua, sma islam unggulan di Payakumbuh

You May Also Like

About the Author: admin