SD Islam Murah Jakarta Timur. Harga Terjangkau Kualitas Siap Bersaing

sd islam murah jakarta timur

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa sekolah di Jakarta mahal-mahal. Padahal, masih banyak sekolah dasar berbasis Islam yang biayanya cukup terjangkau. Terdapat beberapa rekomendasi SD Islam Murah di Jakarta Timur. Beberapa rekomendasi sekolah di  bawah ini memiliki keunggulan masing-masing.

Melalui keunggulan yang disuguhkan, para calon peserta didik bisa memilih sekolah sesuai kebutuhan. Namun, secara pasti setiap sekolah memiliki tujuan yang sama yakni mencetak generasi yang berilmu dan berakhlak. Adapun rekomendasi sekolah yang bisa dipilih yakni sebagai berikut:

Daftar 7 SD Islam Murah di Jakarta Timur

1. SD Islam Al Hadiriyah Buaran

Pertama, terdapat SD Islam Al Hadiriyah yang berada di kawasan Jalan Buaran Blok L Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekolah ini sudah berdiri cukup lama, yakni sekitar tahun 2015-an. Sekolah ini memberikan pembelajaran plus berupa wawasan keislaman. Hal ini diharapkan menjadi langkah untuk mencetak generasi yang tidak hanya berbekal ilmu pengetahuan, melainkan iman dan takwa.

Gedung yang berada di sekolah tersebut cukup representative dengan ruangan terbuka yang luas. Selain itu, terdapat area parkir yang memadai. Setiap kelas dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang berbagai kegiatan pembelajaran. Selain itu, terdapat lab bahasa, musholla, serta area khusus untuk olahraga. Fasiitas tersebut benar-benar nyaman dan membuat betah.

Terdapat muatan tambahan berupa tahfidz quran, minimalnya hafal juz 30. Adapun biaya pendaftarannya sekitar 4 hingga 5 juta. Adapun SPP-nya mencapai 300.000 rupiah. Namun, harga tersebut setiap tahun ajaran barunya bisa berubah. Ini tergolong murah dibandingkan dengan sekolah berbasis islam lainnnya.

2. SD Islam Tahfidz Quran Ash Shiddiq Cakung

Sekolah yang dikenala dengan SD Islam Ash-Shidiq ini cukup direkomendasikan untuk calon para penghafal Al-Qur’an. SD Islam ini berlokasi di kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Pendidikan yang diberikan juga serupa dengan pesantren. Pendidikan keislaman yang diberikan cukup kental. Bahkan hafalan Quránnya mencapai 6 juz, salah satunya juz 30. Setiap prestasi selalu disuguhkan secara detail di website resmi sekolah. Hingga kini banyak prestasi yang sudah diraih, mulai dari tingkat sekolah hingga provinsi.

Setiap tahunnya, SD Islam ini membatasi kuota pendaftar, baik putra dan putri hanya berkuota 20 orang. Biaya masuknya sekitar 8 juta rupiah dengan SPP sekitar 700.000 rupiah. Harga tersebut termasuk dalam harga murah untuk sekolah yang berada di kawasan Jakarta.

3. SD Muhammadiyah Duren Sawit

Rekomendasi lainnya SD Islam murah di Jakarta Timur yaitu SD Muhammadiyah. Berlokasi di kawasan Duren Sawit yang menyelenggarakan pendidikan secara formal dan handal. Sekolah ini memiliki gedung yang sederhana yang setiap kelasnya dilengkapi dengan bangku.

Setiap kelas memiliki dua guru sebagai pendamping. Siswanya yang tidak terlalu banyak akan membuat pembelajaran lebih efisien dan tenang dilakukan. Sekolah ini beralamat lengkap di Jalan SMAN 71 Nomor 18, Duren Sawir, Jakarta Timur.

Pembelajaran yang dilakukan tidak hanya pengetahuan umum saja. Namun, terdapat muatan agama, berupa hafalan juz amma,doa sehari-hari, hadits, dan berbagai tambahan lainnya. Biaya masuknya, sekitar 12 hingga 15 juta-an. Adapun SPP bulanan mencapai 750.000 rupiah.

4. SDIT Al Halimiyah Pondok Kopi

Ingin memilih SD yang bernuansa islam? Salah satu sekolah yang bisa dipilih yakni SDIT Al-Halimiyah Pondok Kopi. SDIT yang satu termasuk SD Islam murah di Jakarta Timur lainnya yang tetap bisa diandalkan. Sekolah Islam terpadu ini sudah berdiri sejak tahun 2006. Hingga kini, akreditasinya mendapat nilai A, dimana akreditasi ini memiliki arti sangat baik.

Sekolah ini memiliki gedung berlantai tiga, dilengkapi dengan lahan parkir yang memadai. Selain itu, terdapat lapangan untuk olahraga seperti halnya, futsal dan basket. Setiap peserta didik bisa mengikuti berbagai ekstrakurikuler yang beragam. Peserta didik bisa berlatih pidato, drum band, marawis, jurnalistik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyaknya ekstrakurikuler yang disuguhkan sebagai salah satu cara untuk bisa menonjolkan minat dan bakat masing-masing. Biaya pendaftarannya pun cukup kompetitif, sekitar 12-15 juta dengan biaya pendaftarannya 250.000 saja. Tertarik mendaftar disini?

5. SDIT Al Muhajirin

Sekolah lainnya yaitu SD Islam terpadu Al-Muhajirin. Jenis sekolah Islam lainnya yang berada di Jakarta Timur, tepatnya di daerah Duren Sawit. SDIT Al-Muhajirin bisa menjadi pilihan sekolah berbasis Islam untuk sang anak menimba ilmu.

SDIT ini dinaungi sebuah  yayasan yang bernama Yayasan Al-Muhajirin. Sekolah ini sudah cukup tua, mulai berdiri sejak tahun 1983. Hingga kini masih berdiri kokoh mencetak generasi Islami yang berbakal IMTAQ dan IPTEK.

Kenyamanan siswa dalam belajar sangatlah diprioritaskan. Di antara fasilitas yang disuguhkan yakni loker khusus siswa, toilet, playground, lapangan untuk olahraga hingga aula utama serbaguna. Fasilitas yang tersedia diharapkan mampu memberikan kenyamanan para siswa dalam menimba ilmu.

Setiap kelas akan didampingi guru yang professional di bidangnya. Anak-anak diharapkan mampu mengikuti pembelajaran yang disuguhkan secara sungguh-sungguh. Pembelajaran yang diberikan mengacu pada kurikulum nasional. Adapun tambahannya, senantiasa menonjolkan muatan keislaman dalam berbagai bidang.

6. SDIT Cahaya Ilmu Pondok Kelapa

Selanjutnya, ada SD Islam terpadu yang berada di Jalan Haji Naman Nomor 44, Pondok Kelapa, Duren Sawit. Salah satu sekolah formal tingkat dasar yang direkomendasikan untuk dipilih. Dalam pembelajarannya, menreapkan kurikulum 2013 atau yang dikenal dengan Kurtilas.

Setiap kelasnya memuat hingga 25 siswa saja dan dengan guru pendamping sebanyak dua orang. Hal ini menjadi salah satu langkah untuk bisa menerapkan multiple intelligence  secara maksimal. Selain itu, pembelajaran pun akan dilakukan secara kondusif dan nyaman.

Pembelajaran muatan keislaman dilakukan sepenuhnya di area masjid. Muatan pembelajaran yang diberikan berupa tahfidz Quran, pendidikan karakter, hingga pembiasaan shalat. Biaya masuk sekolah tersebut yakni berkisar antara 13 hingga 15 juta rupiah.

7. SDIT Segar Amanah Duren Sawit

Sekolah yang memiliki nama unik ini salah satu SD Islam murah di Jakarta Timur yang bisa dipilih. Berlokasi di Jalan Tegam Amba, Duren Sawit, Jakarta Timur. Jika dilihat dari tempatnya, sekolah ini cukup sederhana, tapi kualitasnya bisa diandalkan.

SDIT yang satu ini menerapkan sistem multiple intelligence. Sebuah sistem, di mana memprioritaskan kemampuan masing-masing peserta didik. Mengetahui bahwa peserta didik memiliki minat dan bakat yang beragam.

Kelas yang tersedia memuat peserta didik sekitar 15 anak, dengan satu guru sebagai pendamping. Hal ini tentunya membuat pembelajaran disampaikan secara lebih efisien dan kondusif. Setiap anak akan diberikan pembelajaran khusus, seperti halnya praktik bicara bahasa Inggris dan berbagai praktik keislaman.

Adapun biaya pendaftarannya mencapai 14-15 juta, dengan SPP-nya sekitar 650.000 rupiah. Harga tersebut cukup terjangkau untuk sekolah yang berada di kawasan Jakarta. Sekolah ini siap memfasilitasi setiap peserta didik yang mendaftar.

Demikianlah beberapa rekomendasi SD Islam murah di Jakarta Timur yang bisa dipilih. Setiap sekolah memiliki keunggulan masing-masing. Selanjutnya, bisa menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan masing-masing pendaftar, apakah ingin berfokus pada sekolah tahfidz atau sains. Tentukan pilihan sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan informasi tentang sekolah islam di Indonesia, Anda bisa berkunjung ke blog ini, AnakIslam.com

 

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *