SD Islam Terbaik di Mojokerto dengan Kurikulum Bertaraf Global

sd islam mojokerto

Kebutuhan perihal pendidikan sekolah dasar unggulan di era digital yang semakin canggih ini, seakan sudah menjadi hajat prioritas untuk rakyat global saat ini. Tak terkecuali dengan sekolah dasar Islam.

Sekarang, mendidik buah hati agar bertumbuh menjadi orang Islam kaffah harus didasari melalui pendidikan paling berkualitas semenjak awal. Atas dasar inilah hadir SD Islam terbaik di Mojokerto.

SD Islam terbaik umumnya mempunyai kualitas KBM yang setara dengan SD Internasional. Perihal itu dimaksudkan supaya dapat menghasilkan insan-insan Islami yang punya ilmu tinggi dan dapat berkompetinsi di kancah global.

Bukan cuma itu,terdapat berbagai kelebihan SD Islam yang membedakan dengan sekolah biasa, bahkan yang terbaik sekalipun. Berikut akan diuraikan terkait 8 sekolah dasar Islam yang terbaik di Mojokerto:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang biasa disebut sebagai GIS ini merupakan 1 dari banyaknya pengambil insiatif pendidikan Islam internasional di Mojokerto. Lembaga  ini memiliki tujuan yang agung yaitu memaksimalkan kelebihan atau bakat siswa sebagai karunia Allah supaya merealisasikan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan hanya itu, GIS juga berjanji agar bisa jadi sekolah yang memiliki sudut pandang mancanegara.

Agar bisa mensukseskan visinya, kegiatan belajar mengajar di IIS dilandasi pada empatketerampilan, yakni keahlian agama Islam, wawasan mendunia, kepemimpinan, dan juga teoretis. Pendidikan yang berlokasi di Serpong, Mojokerto tersebut memiliki level sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMA.

Di gedung yang terletak pada tanah luas dan juga harmonis tersebut, kemampuan berbahasa Inggris serta bahasa Arab diterapkan pada sebagian waktu yang telah ditetapkan.

Karena pendidikan Islam, GIS menggabungkan sistem pendidikan global, pemahaman agama Islam yang kontinu, hingga tempat belajar yang nyaman. Jika telah seperti itu, maka outputnya ialah suasana aktivitas belajar mengajar yang sehat hingga menggairahkan.

Oleh dasar itu, ditujukan peserta didik menjadikan tempat belajar sebagai tempat tinggal kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Rekomendasi berikutnya SD Islam yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Mojokertoyakni SD Islam Al Azhar 25. Memiliki keistimewaan yang mesti untuk dipertimbangkan. Kurikulum landasannya mengacu Diknas tapi digabungkan dengan kurikulum tentang Syar’i misalnya akhlaq, sembahyangt, tahsin dan tadarus Al Quran.

Sasaran yang harus diraih masing_masing peserta didik yakni tahfidz 2 juz Al Quran.

Menariknya, sekolah tersebut juga melakukan pendekatan dengan skema berbeda bagi setiap anak yang mempunyai kemampuan berbeda. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Mojokerto ini bukan cuma mengerjakan kegiatan belajar mengajar dalam dalam ruangan. Hal itu bertujuan untuk menggali cara berpikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Tunas Harapan

Sebagai SD Islam terbaik di Mojokerto, sekolah ini juga adalah 1 dari beragam pendidikan Islam berkualitas di Samarinda. Tujuannya yakni mewujudkan angkatan hebat yang pandai dan juga berakhlaq. memiliki keyakinan serta taqwa tinggi sampai semangat kerja yang baik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, lembaga seluas 12 h itu memiliki 5 prinsip yang diharapkan dapat mengantarkkan menuju tujuannya. Lima komitmen tersebut yaitu Religius, Global, Menyeluruh, Alam, hingga Wirausaha. Tidak hanya SD, lembaga tersebut pun melayanitingkat Playgroup, SMP, sampai SMA.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Untuk sekolah yang didirikan mulai 2016, gebrakan sekolah tersebut haruslah diperhitungkan. Kelebihan yang dibawaa Afkaaruna Islamic School Yogyakarta adalah kolaborasi kurikulum dunia, yaitu IPC serta Cambridge, melalui kurikulum nasional jugapondok pesantren.

Sistem pendidikan pesantren diterapkan untuk kegiatan ibadah harian serta bergaul berbentuk kesahajaan maupun kecintaan pada alam semesta.

Meskipun tergolong SD Islam terbaik di Mojokerto, lembaga pendidikan tersebut tidak cuma fokus pada tingkat sekolah dasar, tapi juga Taman Kanak-Kanak dan sekolah menengah pertama. Kerennya, lembaga tersebut memberi bantuan bernama Afkaaruna Fellowship khusus 30% siswanya.Maka, lumrah bila total siswa di sekolah ini senantiasa meningkat pada semua jenjang pendidikan.

Beragam prestasi juga dapat diraih oleh muridnya. Mulai dari  lomba tahfidz, sains, komputer, sampai silat. Sekarang, Darul Qurantelah dinobatkan jadi Rintisan Madrasah Unggulan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Mojokerto selanjutnya sudah berdiri mulai tahun 2010. Visi yang mencoba diterapkan bernama ‘Religion and Character Building’ menggunakan pandangan dunia serta pendidikan Islam yang setimbang.

Maksudnya serasi untuk pendidikan jiwa, pola pikir, skill dan kemampuan menyelesaikan persoalan.

Lembaga ini mengutamakan iman taqwa dan ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih menariknya yaitu SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengoptimalkan active learning. Jadi, strategi pembelajarannya akan memotivasi peserta didik agar menjadi aktif.

6. Jakarta Islamic School

Selaku SD Islam Terbaik di Mojokerto, Sekolah Alam Ar Ridho mempunyai kurikulum Diknas 2013. Kemudian supaya bisa memantapkan kegiatan belajar mengajar, lembaga ini pun menggunakan sistem pendidikan berasal dari Amerika, Malaysia serta Australia. Para siwa akan pula dibawa supaya menyelami banyak hal mengasikan contoh field trip, outing, serta lomba dalam sekolah.

Tujuannya agar peserta didik menjadi semangat saat ada di sekolah. Tidak hanya itu, ajaran Islam pada sekolah ini amat kuat dibandingkan dengan yang lain. Hal yang paling menarik yakni sekolah ini menggunakan bahasa bilingual untuk komunikasi hariannya.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Mojokerto

Lokasi  sekolah ini berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu sekolah, sebenarnya SDIT ABATA amat memadai, apalagi masing-masing kelas hanya sebanyak 20 orang. Sistem pendidikannya juga integrasikan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, terutama bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler serta juga penelusuran minat bakat. Hafalan quran yang dimaksud di sini ialah murid dibiasakan supaya menghafal setidaknya 2 juz Al- Quran serta hadits juga doa-doa harian.

Hebatnya SDIT tersebut sudah mengantongi akreditasi A sehingga baik untuk level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Mojokerto terakhir yang kami sarankan SD Islam Terpadu Fajrul Islam Betul jika dilihat dari ukurannya memang tidak lebih besar dibanding yang lain. Namun demikian, sistem pendidikan yang terapkan merupakan kurikulum dari Pemerintah yang kolaborasikan dengankurikulum dari Citra Az zahra sendiri.

Kemudian perihal tahsin sertahapalan, sekolah ini memakai cara Wafa dengan target sekitar dua juz. Jumlah rombelnya sejumlah 25 anak, sedangkan program yang harus diikuti yaitu panahan serta beenang.

Hal tersebut disebabkan panahan adalah ajaran dari Rasulullah SAW yang bisa dibiasakan tiap waktunya.

Jadi, itu tadi 8 SD Islam terbaik di Mojokerto. Sebenarnya, masih ada beberapa SD Islam terbaik lain yang berlokasi di Mojokerto.

Masalah yang sangat penting dari seluruhnya yaitu minimal zaman ini para ayah bunda bisa dengan mudah menyandingkan informasi dari setiap pendidikan Islami terpopuler.

Jadi, tiap ramanda dapat memperoleh review lembaga paling bagus untuk anak-anaknya.

Memilih SD Islami terbaik makin gampang serta mengasikan karena teknologi komunikasi sudah berkembang dengan amat bagus. Setiap ramanda disarankan untuk mengakses berita dengan baik.

Ayo memilih pendidikan Islami paling berkualitas berdasarkan kata hai sendiri, entah yang berkelas nasional ataupun internasional yang menyenangkan buat buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Mojokerto, sd islam terbaik Mojokerto, sd islam Mojokerto, sekolah islam Mojokerto, sd islam terbaik di Mojokerto, sd islam di Mojokerto bertaraf internasional, sd islam di Mojokerto berprestasi, sd islam di Mojokerto pilihan orang tua, sd islam unggulan di Mojokerto

You May Also Like

About the Author: admin