SD Islam Terbaik di Lhokseumawe dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Global

sd islam lhokseumawe

Keperluan perihal pendidikan sekolah dasar unggulan di era modern yang serba maju ini, seolah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi rakyat global seperti ini. Tak ketinggalan dengan sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, mendidik anak supaya bertumbuh jadi orang Islam kaffah musti didasari lewat pengajaran paling berkualitas semenjak awal. Untuk itulah hadir SD Islam terbaik di Lhokseumawe.

SD Islam unggulan biasanya mempunyai kualitas kegiatan belajar mengajar yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal itu bertujuan supaya dapat melahirkan insan-insan Islami yang mempunyai ilmu banyak dan dapat bersaing di lingkup dunia.

Tak hanya itu,terdapat beragam keunggulan SD Islam yang membedakannya dengan SD umum, hingga dengan yang berkualitas tinggi sekalipun. Berikut ini akan diuraikan tentang 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Lhokseumawe:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang biasanya disebut-sebut dengan istilah GIS ini adalah 1 dari beberapa perintis pendidikan Islam internasional di Lhokseumawe. Pendidikan  ini mempunyai visi yang bermutu yaitu memaksimalkan kelebihan dan bakat peserta didik sebagai pemberian Allah SWT guna menciptakan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan hanya itu, IIS juga berkomitmen agar jadi sekolah yang mempunyai cara pandang global.

Agar dapat mencapai visinya, KBM di GIS dengan landasan pada 4keahlian, yakni keahlian agama Islam, pemahaman global, kepemimpinan, hingga teoretis. Pendidikan yang berada di Serpong, Lhokseumawe ini memiliki level sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMA.

Di bangunan yang berdiri padalahan luas dan juga asri ini, bahasa Inggris serta bahasa Arab diterapkan di sebagian hari yang sudah ditetapkan.

Sebagai sekolah Islam, GIS menyatukan sistem pendidikan dunia, pemahaman agama Islam yang kontinu, serta tempat pendidikan yang menyenangkan. Jika telah demikian, tentu outputnya adalah suasana aktivitas belajar mengajar yang sehat hingga menyenangkan.

Oleh dasar itu, harapannya siswa menjadikan sekolah sebagaimana rumah kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Rekomendasi selanjutnya SD Islam yang terletak di Jl. Duren Sawit Barat, Lhokseumaweyakni SD Islam Ar Rahmah. Memiliki keunggulan yang perlu untuk dipertimbangkan. Kurikulum pokonya berdasar Dinas Pendidikan namun berafiliasi dengan kurikulum tentang keIslaman seperti akhlaq, shalat, tahsin serta tadarus kitab suci.

Sasaran yang mesti dicapai masing_masing peserta didik ialah tahfidz dua juz Al Quran.

Menariknya lagi, lembaga ini justru melakukan pendidikan dengan skema beda untuk setiap anak yang mempunyai bakat unik. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Lhokseumawe ini tidak hanya mengerjakan pembelajarannya dalam dalam kelas. Perihal ini bertujuan untuk memahami cara berpikir tiap anak.

3. Sekolah Nasima

Bagi SD Islam terbaik di Lhokseumawe, sekolah ini pun merupakan 1 dari banyaknya lembaga Islam berkualitas di Samarinda. Tujuannya yakni membentuk lulusan hebat yang pintar dan juga berakhlaq. memiliki keyakinan serta kepatuhan berkualitas serta semangat kerja yang baik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Untuk itu, pendidikan seluas 12 hektar tersebut membuat lima prinsip yang diharap dapat mengantar meraih visi. 5 prinsip tersebut adalah Keagamaan, Internasional, Menyeluruh, Alam, sampai Wirausaha. Tidak hanya SD, lembaga ini pun mencakup jenjang Taman Kanak-Kanak, SMP, hingga sekolah menengah atas.

4. Isriati Baiturrohman

Untuk lembaga yang berdiri mulai 2016, inovasi sekolah tersebut harus diperhitungkan. Keunikan yang dibawaa Darul Quran adalah pengkombinasian kurikulum dunia, yakni IPC serta Cambridge, melalui sistem pendidikan nasional jugapondok pesantren.

Sistem pendidikan pesantren diterapkan untuk kegiatan ibadah harian dan life skill bersikap kebijaksanaan maupun kecintaan pada alam.

Meskipun termasuk SD Islam terbaik di Lhokseumawe, pendidikan ini tak hanya fokus di jenjang sekolah dasar, tapi juga PAUD serta sekolah menengah pertama. Kerennya, lembaga ini menawarkan bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship untuk 30% pelajarnya.Maka, lumrah bila total siswa di lembaga ini senantiasa bertambah pada semua tingkat pendidikan.

Segudang prestasi juga dapat diraih oleh siswanya. Mulai dari  lomba hafalan Qur’an, membatik, komputer, sampai silat. Saat ini, Afkaaruna Islamic School Yogyakartatelah diputuskan jadi Rintisan Sekolah Unggulan dari Kementrian Agama Republik Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Lhokseumawe berikutnya sudah berdiri mulai 2020. Visi yang coba dipraktekan beristilah ‘Religion and Character Building’ dengan pandangan dunia serta pembelajaran Religius yang serasi.

Artinya setimbang dalam hal pengajaran ruh, pemikiran, skill dan kecakapan menyelesaikan problem.

Lembaga tersebut berbasis iman taqwa serta ilmu pengetahuan serta teknologi. Poin yang lebih menariknya adalah SD Islam Firdaus Pleburan ini lebih mengoptimalkan pembelajaran aktiv. Maka, strategi studinya bisa memotivasi siswa supaya lebih aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Selaku SD Islam Terbaik di Lhokseumawe, Jakarta Islamic School menerapkan kurikulum Diknas 2013. Kemudian agar lebih mengoptimalkan proses pembelajaran, sekolah tersebut pun memakai kurikulum dari Singapore, Malaysia dan Mesir. Peserta didik akan pula dibawa supaya menyelami banyak hal mengasikan contoh field trip, outbound, dan kontes di dalam sekolah.

Tujuannya supaya siswa-siswi menjadi semangat ketika di sekolah. Selain itu, pendidikan agama pada lembaga tersebut amat tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Kerennya yakni sekolah tersebut memakai komunikasi mancanegara untuk komunikasi hariannya.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Lhokseumawe

Alamat  lembaga tersebut berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Secara sekolah, sebenarnya SDIT ABATA amat memadai, apalagi masing-masing rombel cuma sebanyak 20 siswa. Sistem pendidikannya pun dikombinasikan antara kurikulum nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk unggulannya sendiri dainatarnya adalah tahfidz quran, ekstrakurikuler serta juga penelusuran minat bakat. Tahfidz quran yang ada di sini ialah peserta didik dilatih untuk hapal setidaknya 2 juz Al- Quran termasuk hadits dan do’a sehari-hari.

Menariknya SDIT tersebut sudah memperoleh akreditasi A sehingga baik untuk tingkatan Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu

SD Islam terbaik di Lhokseumawe terakhir yang penulis rekomendasikan adalah SDIT Citra Az zahra Betul jika dilihat dari luas memang tidak lebih luas dari yang lainnya. Meskipun begitu, sistem pendidikan yang dipakai merupakan sistem pendidikan dari Diknas yang kolaborasikan dengankurikulum dari Fajrul Islam tersebut.

Selanjutnya terkait tahsin dan tahfidz, lembaga tersebut memakai metode Wafa melalui tujuan minimal 2 juz. Jumlah kelasnya sebanyak 25 anak, dengan program yang wajib diikuti yakni memanah dan beenang.

Hal ini disebabkan panahan merupakan sunnah dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih tiap harinya.

Jadi, itu pembahasan 8 SD Islam terbaik di Lhokseumawe. Sebenarnya, masih terdapat beberapa SD Islam terbaik lain yang terdapat di Lhokseumawe.

Hal yang paling penting dari semua itu adalah minimalnya zaman ini setiap orang tua dapat dengan gampang menyandingkan review masing-masing SD Islami terbaik.

Dengan begitu, para ramanda dapat memperoleh review sekolah berkualitas bagi buah hatinya.

Mendapatkan sekolah Islami berkualitas semakin mudah dan menyenangkan sebab teknologi telekomunikasi telah maju dengan amat pesat. Para ayah bunda disarankan agar mengakses informasi dengan sebaik-baiknya.

Mari memilih SD Islami paling berkualitas berdasar hati nurani pribadi, entah yang tingkat nasional ataupun mancanegara yang menggermbirakan buat anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Lhokseumawe, sd islam terbaik Lhokseumawe, sd islam Lhokseumawe, sekolah islam Lhokseumawe, sd islam terbaik di Lhokseumawe, sd islam di Lhokseumawe bertaraf internasional, sd islam di Lhokseumawe berprestasi, sd islam di Lhokseumawe pilihan orang tua, sd islam unggulan di Lhokseumawe

You May Also Like

About the Author: admin