7 SD Islam Jakarta Utara Terbaik dengan Pendidikan Berkualitas Tinggi

sd islam jakarta utara

Memilih sekolah islam terbaik merupakan suatu keharusan bagi orang tua. Tujuannya, untuk menghasilkan anak yang soleh. Sebab, kualitas sekolah yang bagus akan menjadikan anak menjadi lebih bagus. Dengan demikian, orang tua tidak boleh salah memilih sekolah. Nah, bagi yang berdomisili di Jakarta Utara, inilah sd islam berprestasi jakarta utara!

SD Islam Jakarta Utara Terbaik dengan Pendidikan Berkualitas Tinggi

1. SDIT Harum Jakarta Utara

Sekolah pertama yang dapat bisa dipilih oleh ayah ibu, maka bisa mendaftarkannya di SDIT Harum Jakarta Utara. Alasannya, sekolah yang berlokasi di Koja Jakarta Utara itu memiliki komitmen yang kuat terhadap pembentukan akhlak muridnya. Sehingga, dapat melahirkan generasi yang pintar. Tetapi, mempunyai prilaku yang bagus seperti yang diajarkan Nabi Muhammad.

Sementara itu, dari segi kurikulum sekolah SDIT Harum memadukan metode pendidikan umum dan agama yang dikembangkan oleh pihak sekolah. Sedangkan, untuk mengembangkan bakat di SDIT Harum ada ekstrakulikuler yang bisa dipilih yaitu klub sains dan klub bahasa Inggris.

Sedangkan, untuk fasilitas di dalam SDIT Harum Jakarta Utara cukup lengkap. Penyebabnya, karena adanya ruang kelas yang nyaman. Meskipun, tidak memakai pendingin ruangan. Selain itu, adanya lapangan yang bagus untuk olahraga. Kemudian, masalah biaya SDIT Harum sangat terjangkau  bagi orang tua yang kurang mampu. Sebab, sekolah menyediakan beasiswa penuh.

 

2. Al Azhar Kelapa Gading Jakarta Utara

Sekolah ini merupakan salah satu sd islam berprestasi Jakarta Utara. Hal itu, disebabkan oleh SD Al Azhar Kelapa Gading telah menorehkan prestasi yang gemilang. Contohnya, juara olimpiade Matematika se-Asia. Sedangkan, untuk sarana dan prasarana di dalamnya cukup komplit di antaranya, lapangan basket dan futsal.

Selanjutnya, pada sekolah tersebut memiliki ruangan kelas yang dilengkapi pendingin udara. Sehingga membuat murid-murid merasa nyaman dalam belajar. Lalu, ada pula laboratorium sains dan kebahasaan untuk mengasah kemampuan anak dalam ilmu berbahasa dan mempelajari ilmu pengetahuan alam. Berikutnya, ada juga masjid yang representatif untuk beribadah dengan kapasitas besar.

Adapun, kurikulum yang diterapkan di Al Azhar memakai kurikulum dari Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Lalu, dipadukan dengan metode belajar yang disusun oleh pemerintah. Untuk harga masuk Al Azhar mematok biaya RP. 33.350.000 dan uang bulanan sebesar RP 1.400.000. Jika tertarik orang tua bisa datang ke Jl. Boulevard Timur Kelapa Gading.

 

3. Al Khairiyah Kota Jakarta Utara

SD Al Khairiyah sendiri beralamat di Jalan Mindi Nomor 2 Koja Jakarta Utara. Sekolah tersebut sudah berdiri sekitar tahun 1951 yang berada di bawah kendali Yayasan Islam Al Khairiyah. SD ini memakai sistem pendidikan keagamaan yang diawasi langsung oleh departemen agama. Selain itu, juga memakai sistem pendidikan dari kemendikbud.

Berikutnya, untuk masalah fasilitas, SD Al Khairiyah cukup memadai. Meskipun ruang belajar SD Islam Al Khairiyah sangat sederhana. Walaupun biayanya hanya 100 ribu rupiah, tetapi, kualitas guru cukup bagus. Apalagi, siswa SD Islam Al Khairiyah berhasil mengukir prestasi yang membanggakan yaitu berhasil menjuarai Lomba Pencak silat antar SD di Jakarta Utara.

Lalu, ada juga prestasi juara pertama berkemah tema Museum tingkat sekolah dasar di wilayah Jakarta Utara. Hal itu, tidak terlepas dari peranan guru yang mempunyai dedikasi yang tinggi dalam mengajar. Lalu, faktor lainnya karena  di SD Al Khairiyah terdapat berbagai kegiatan untuk mengasah bakat yakni pencak silat, hadroh dan lainnya.

 

4. SD Al Muhajirin Jakarta Utara

Sd islam berprestasi Jakarta Utara selanjutnya adalah SD Islam Al Muhajirin Koja Jakarta Utara. Penyebabnya, karena sekolah ini mampu melahirkan guru yang berprestasi. Misalnya, juara Lomba Inovasi Belajar yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan. Kemudian, ada juga pernah menjuarai kontes guru terkreatif tingkat nasional yang dibuat oleh Lipi.

Berikutnya, untuk mendukung keberhasilan pembelajaran, SD Al Muhajirin Jakarta Utara dilengkapi sarana dan prasarana yang bagus yaitu ruang belajar yang kondusif. Lalu, ada pula ruang praktikum IPA. Selain itu, ada juga tempat untuk membaca buku. Apabila masyarakat ingin menyekolahkan anaknya di SD Al Muhajirin, maka datanglah ke Jalan Palika Koja Jakarta Utara.

 

5. SDIT Al Amanah Sunter Jakarta Utara

SDIT Al Amanah Sunter merupakan sebuah sd islam berprestasi Jakarta Utara. Sekolah yang berlokasi di Jalan Sunter Karya Selatan Tanjung Priok Jakarta Utara itu berhasil meraih piala bergengsi di antaranya adalah Juara kesatu lomba main catur tahun 2002. Serta, pernah memenangkan perlombaan cerdas cermat pelajaran sains.

Sementara itu, kelebihan lain dari SDIT Al Amanah adalah lingkungannya yang asri. Hal itu disebabkan oleh halaman sekolah ditanami dengan pepohonan yang rindang. Hingga akhirnya, membuat tempat belajar menjadi lebih sejuk. Alhasil, membuat anak didik menjadi betah belajar di SDIT Al Amanah.

Berikutnya, untuk sistem belajar sama seperti sekolah islam lainnya yakni sering mengadakan aktivitas ibadah bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan belajar materi pengetahuan umum sesuai sistem pendidikan yang telah ditetapkan pemerintah. Berikutnya, biaya masuk SDIT Al Amanah cukup tinggi yaitu sekitar Rp. 16.000.000. Namun biaya per bulannya sebesar Rp.800.000.

 

6. SD Islam Al Mu’min Jakarta Utara

Sekolah berikutnya yang layak untuk dijadikan rekomendasi SD Islam paling bagus di Jakarta Utara adalah SD Islam Al Mu’min Kelapa Gading Jakarta Utara. Sedangkan keunggulan sekolah yang bertempat di Jalan Kelurahan, Pegangsaan Dua Kelapa Gading itu, terletak pada sarana dan prasarana yang berkualitas. Contohnya ruangan belajar sudah menggunakan air conditioner.

Kemudian, siswa yang belajar di SD Islam Al Mu’minun diajak setoran hafalan ayat suci Al Quran setiap hari. Sebelum belajar mata pelajaran umum, biasanya juga ada pembacaan Al Quran. Lalu, bagi warga Jakarta Utara yang ingin meregistrasi  buah hatinya ke SD Al-mu’min harus menyiapkan dana Rp.17.000.000. Serta, ongkos bulanan seharga 600 ribu rupiah.

 

7. Sekolah Dasar Sunnah Mafaza

Sesuai namanya, Sekolah Dasar Sunnah Mafaza adalah suatu sekolah dasar yang bisa menjadi pilihan untuk masyarakat Koja Jakarta utara. Sekolah dasar Islam Mafaza ini berkomitmen untuk melahirkan generasi yang menjadi pengikut sunnah Nabi Muhammad.

Pasalnya, 70 persen metode belajar SD Sunnah Mafaza belajar tentang agama Islam. Contohnya belajar berbahasa Arab. Lalu, belajar tentang sejarah islam. Bahkan, anak didiknya harus belajar menghafal tiga sampai enam bab Alquran. Selain itu, ada lapangan yang cukup luas untuk berolahraga dan melakukan aktivitas lain.

Bila ayah dan bunda ingin menyekolahkan putra-putrinya ke Sekolah Dasar Islam Mafaza datanglah ke jalan Samudra Nomor. 221 Rawa Badak Kecamatan Koja Jakarta Utara. Supaya, mendapatkan informasi lebih lanjut. Hingga akhirnya tertarik untuk memasukan anak-anaknya ke Sekolah Sunnah Mafaza.

Demikian pembahasan tentang sd islam terbaik di Jakarta Utara. Ketujuh sekolah islam yang sudah ulas dalam pembahasan tentunya layak menjadi rekomendasi sekolah dasar islam yang bagus bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta Utara. Jadi, orang tua hanya tinggal memilih sd islam yang cocok bagi anaknya. Jika Anda membutuhkan informasi tentang sekolah islam di Indonesia, Anda bisa berkunjung ke blog ini, AnakIslam.com

 

 

You May Also Like

About the Author: admin