Pentingnya Lingkungan yang Islami bagi Anda Sekeluarga

Pentingnya Lingkungan yang Islami bagi Anda Sekeluarga

Pentingnya Lingkungan yang Islami bagi Anda Sekeluarga
Lingkungan sekitar juga akan mempengaruhi sifat dan karakter kita

AnakIslam.com – Pentingnya Lingkungan yang Islami bagi Anda Sekeluarga. Lingkungan yang ada di sekitar kita secara tidak langsung ikut mempengaruhi diri kita. secara tidak disadari, selain kelularga kita sendiri, lingkungan di sekitar kita atau tetangga memberikan pengaruh pada kita dalam keseharian. Maka alangkah baiknya jika kita bisa menjaga dan memberikan pendidikan bagi anak-anak kita serta bisa menempatkan mereka dilingkungan yang juga baik.

Lingkungan yang baik disini bukanlah harus lingkungan yang tetangganya kaya atau ekonomi atas, tapi yang terpenting adalah lingkungan yang bisa menjaga nilai-nilai keislaman bagi diri dan sesamanya. Bisa dibayangkan bagaimana jika kita telah mendidik anak-anak kita dengan disiplin beragama yang keras, tapi lingkungan tetangga mempunyai kebiasaan yang sebaliknya. Akan sulit bagi mereka untuk melakukannya. Berbeda jika antara keluarga dan lingkungan berjalan dengan selaras.

Dengan adanya keprihatinan seperti inilah saat ini mulai banyak perumahan syariah yang tersebar di Indonesia. Mulai dari skema pembeliannya yang diupayakan sesuai akad jual beli Islam, hingga berbagai fasilitasnya yang dibuat sedemikian bersih dan menarik sesuai ajaran Islam dengan dilengkapa sarana beribadah yang memadai.

Tujuannya tentu saja mulai awal pembelian rumah hingga kita tinggal di dalamnya diupayakan sesuai dengan nilai-nilai Islam. Alangkah senangnya jika nanti kita bisa bebas beribadah di Masjid dan kapan saja bisa mengajak anak-anak kita untuk bisa sholat berjamaah bersama. Belum lagi cara bergaul sesama tetangga yang berminat pada perumahan syariah ini tentu akan berbeda dengan perumahan lainnya yang mungkin kurang memperhatikan nilai-nilai agama dalam kesehariannya.

Dari keluarga dan lingkungan yang ditemuinya sehari-hari inilah sifat dan karakter anak kita akan terbentuk. Maka kewajiban bagi kita untuk memilihkan yang terbaik bagi mereka. Sekali lagi yang baik disini bukan dari ukuran kekayaan materi, tapi kebiasaan mereka melaksanakan nilai-nilai agama yang menjadi sesuatu yang berharga bagi kita sebagai keluarga muslim.

Mungkin itulah yang membuat saat ini perumahan syariah lebih banyak diminati oleh para calon pembeli rumah yang belum punya tempat tinggal. Dimana disebutkan saat ini perumahan konvesional mulai lesu, mengingat makin sulitnya bank menggelontorkan dananya untuk perumahan sejenis yang tidak jarang mengalami pailit karena berbagai hal. Akibatnya, banyak perumahan konvesional yang kini tertarik untuk bekerja sama dengan ahli developer syariah yang dalam menjalankan akad jual belinya saling menguntungkan semua pihak, baik penjual dan pembelinya.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang Pentingnya Lingkungan yang Islami bagi Anda Sekeluarga. Anda bisa menanyakan kepada saya tentang berbagai hal pembahasan diatas. Insaa Allah akan saya jawab semampu saya. Silahkan tinggalkan komentar dibawah kolom komentar ya sobat. Anda juga bisa mendapatkan bacaan tantang Hunian Islami di postingan lain blog ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *