Ikhtisar Ihya’ Ulumuddin

Ikhtisar Ihya’ Ulumuddin

Kitab Ikhtishar `Ihya` ‘Ulumiddin merupakan ringkasan dari kitab legendaris berjudul `Ihya` ‘Ulumiddin karya Sang Hujjatul Islam Imam al-Ghazali (1058-1111 M). Dikenal luas sebagai kitab referensi spiritualitas umat Islam, kitab ini diringkas sendiri oleh al-Ghazali agar tetap terjaga intisarinya, terutama untuk Anda yang sibuk.

Melalui kitab monumental ini kita seperti diajak untuk membaca lebih dekat sosok Imam al-Ghazali di akhir-akhir hidupnya. Periode ketika al-Ghazali telah sempurna sebagai “manusia”, yakni ketika ia sampai pada pilihan untuk meninggalkan segala apa yang ia capai selama hidupnya dan memilih untuk kembali ke jalan sederhana, hidup apa adanya di tanah kelahirannya.
Karya yang ditulis hampir seribu tahun yang lalu ini membahas secara lengkap inti-inti ajaran Islam sekaligus memiliki banyak keistimewaan, khususnya dalam hal tuntunan penyucian diri (tazkiyat an-nafs) seorang hamba dan karakter kepenulisan yang menarik dan unik. Tak heran, jika kitab ini begitu populer di Indonesia, khususnya di kalangan santri yang menjadikan kitab al-Ghazali ini sebagai salah satu bacaan wajib setelah al-Quran.

BACA JUGA   Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam
PENULISImam al-Ghazali
ISBN978-602-74064-8-3
HALAMAN684
TERBITSeptember 2017
UKURAN15 x 23 cm

Harga buku Rp165.000

Untuk pemesanan cukup klik link WA dibawah ini:

Klik untuk WA kami

Klik untuk WA kami 

Klik untuk WA kami 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *