Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam

Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam

Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam - www.tokoensiklopediaislam.com
Kover depan Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad dan Tokoh-tokoh Besar Islam.

Pembahasan kita kali ini adalah tentang Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam. Pembahasan ini penting bagi kita yang menginginkan bacaan berkualitas tentang panutan hidup sepanjang masa sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan tokoh-tokoh besar Islam lainnya.

Dalam menjalani hidup manusia harus mempunyai panutan yang bisa dijadikan contoh dalam berkata, bersikap dan berprilaku. Dan panutan itu haruslah dari sosok yang menjalankan Al-Qur’an secara penuh. Pada zaman dahulu, Nabi Muhammad lah yang bertindak sebagai utusan Allah. Beliau lahir di dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia yang saat itu penuh dengan kebodohan atau yang lebih dikenal dengan zaman jahiliyah.

Dari pembahasan bagaimana sejarah kisah hidup Nabi Muhammad inilah buku ensiklopedi ini menyuguhkan bacaan yang menarik bagi pembaca. Dengan tulisan yang berkualitas ditunjang dengan gambar-gambar tempat yang dulu pernah menjadi persinggahan dan kegiatan Nabi Muhammad semasa hidupnya membuat pembaca seakan terbawa dengan kondisi yang terjadi saat itu. Itulah harapan terbesar yang ingin diciptakan dalam buku ini, membawa pembaca hanyut dalam sejarah sambil meneladani nilai-nilai mulia yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

Pembahasan selanjutnya, seiring dengan bertambahnya usia Nabi Muhammad, maka yang tidak bisa di tinggalkan dari perjalanan hidup beliau adalah sosok para istri-istri beliau. Wanita yang dinikahi Rasulullah ini mempunyai sifat-sifat mulia yang bisa menjadi contoh bagi muslimah saat ini. Bagaimana Rasulullah berinteraksi dengan keluarganya danbagaimana para wanita yang sholehah ini menjalankan tugasnya menjadi ibu rumah tangga yang baik menjadi perpaduan antara keluhuran sosok pendidik dan hasil didikan yang berhasil dalam lingkungan keluarga. Disinilah para muslimah bisa belajar bagaimana peran besar istri dalam mendukung suami dalam menghasilkan generasi-generasi unggul bagi umat Islam.

Dan yang tidak kalah menariknya, pada buku Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam ini adalah pembahasan tentang empat sahabat yang selanjutnya menjadi khalifah penerus Nabi Muhammad SAW. Mulai dari biografi Khalifah Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali dipersembahkan dengan sangat baik. Persahabatan yang kuat dalam menegakkan syiar Islam saat itu antara nabi dan Khalafaur Rasyidin ini pantas menjadi panutan bagaimana kita menjalin hubungan dengan sesama muslim dalam mendakwahkan ajaran Islam saat ini.

Pada bab selanjutnya dibahas bagaimana generasi penerus para sahabat yang tetap memeperjuangkan Islam secara konsisten hingga saat ini. Pembahasan ini dimulai dari pejuang Islam generasi pertama baik laki-laki dan perempuan, pejuang Islam generasi kedua, para ulama hadits, imam mazhab dan para ulama yang semuanya berusaha tetap menjalankan syariat Islam dengan baik sebagaimana yang telah di contohkan Nabi Muhammad SAW sehingga tetap pantas menjadi panutan kita, umat muslim saat ini.

Berikut untuk detail buku ini:

ENSIKLOPEDI BIOGRAFI NABI MUHAMMAD SAW DAN TOKOH-TOKOH BESAR ISLAM

Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh besar Islam adalah panutan dan teladan bagi umat sepanjang masa.

“ Mereka adalah orang yang telah mendapatkan petunjuk Allah, oleh karenanya kita diminta mengikuti jejak mereka.” Al-An’ am [ 6] : 90.

“ Hikayat tentang ulama dan kebaikan mereka lebih aku cintai dari pada banyak persoalan fiqih, sebab hikayat tersebut berisikan adab dan akhlak terpuji mereka.” Abu Hanifah( Pendiri Mazhab hanafi)

BACA JUGA   Tafsir Al-Qur'an Edisi yang Telah Disempurnakan

“Biografi ( kisah) Rasulullah dan para sahabatnya – generasi pertama dan terbaik umat ini bukanlah kisah khayalan. Ini adalah fakta sejarah tentang manusia-manuisa yang paling mulia yang lahir dalam sejarah akidah dan keimanan dalam Islam. Marilah kita mendekat pada kisah mereka untuk menyambut keteladanan yang mulia dan terindah dalam sejarah kemanusiaan.”Khalid Muhammad Khalid ( Pemikir Mulsim Modern dari Mesir, penulis “ Rijaal Haular Rasul” / Para Pahlawan di sekitar Rasulullah).

“Islam datang untuk mengangkat derajat wanita dan memuliakannya. Wanita diposisikan sebagai saudara laki-laki. Bahkan, berbakti kepada ibu lebih diutamakan daripada kepada ayah. Inilah buku yang didalamnya terkandung keteladanan dan kemuliaan wanita-wanita suci dan shalihah. Mereka adalah istri-istri Rasulullah (ibunda kaum muslimin) dan para sahabat wanita.” Syekh Muhammad Hassan (Penulis Kata Pengantar dalam Kitab Shohabiyah Haula Ar-Rasul).

“Siapapun yang menelusuri jejak perjalanan hidup para sahabat akan melihat sosok-sosok manusia dengan prestasi luar biasa. Manusia yang mampu membangkitkan semangat keislaman dan menyempurnakan kesabaran mempertahankan keislaman mereka saat ujian dan fitnah mendera bertubi-yubi. Kepribadian mereka yang agung dapat menghidupkan hati setiap orang yang membaca kisah mereka. Tidak ada satu pun di antara mereka, kecuali telah menuliskan sejarah keharuman manusia yang mesti dijadikan teladan.” Abdurrahman Ra’ fat Al-Basya (Sastrawan Muslim Suriah, Pelopor Liga Sastra Islam Internasional).

“Satu hal yang dapat dibanggakan dari umat ini adalah telah lahir para tokoh dan ulama yang memperlihatkan keagungan Islam dan kebenaran dakwah Rasulullah Saw. Tokoh-tokoh didikan Islam, yang mengajarkan Islam dan mengibarkan kejayaan Islam serta syariatnya. Buku biografi ini merupakan buku edukatif. Biografi para ulama yang konsen dalam bidang fiqih, imam mazhab, imam hadist, serta para ulama yang kezuhudan dan kesalehannya sangat layak diteladani.” Syekh Ahmad farid (Tokoh Gerakan Islam Mesir, Penulis buku “ Min Akhlaaqis Salaf” / 60 Biografi Ulama Salaf).

“Di tengah berbagai upaya bangsa untuk membangun pendidikan generasi muda yang berkarakter, buku ini hadir menyajikan berbagai informasi tentang kehidupan banyak tokoh terbaik dari generasi terbaik umat ini. Tokoh yang tersaji dalam buku ini sudah lebih dari cukup untuk membangkitkan kesadaran terhadap sejarah yang akan memberikan banyak inspirasi bagi kita. Inspirasi yang akan menjadi penyemangat hidup untuk menjadikannya semakin berkualitas.”Dr. Muchlis M. Hanafi, MA (Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur’ an [ PSQ] Jakarta; dan Kepala Bidang Pengkajian Al-Qur’ an Kementerian Agama RI).

Kepribadian Rasulullah SAW merupakan terjemahan nyata nilai-nilai Al-Qur’ an yang menjadi magnet membalikkan zaman jahiliyah ( masyarakat Arab zaman dahulu) , yang sekarang ini menjadi bangsa yang berperadaban.

Bersamaan dengan hadirnya para Khulafaur Rasyidin, ada pula para sahabat baik pria maupun wanita yang selalu membantu perjuangan Rasulullah SAW.

Setelah Para Sahabat lahirlah Para Tabi’ in yang merupakan hasil didikan para sahabat.

Selanjutnya perjuangan Para Tabi’ in dilanjutkan para ulama dan lahirlah para ulama Hadist dan Imam Mahzab.

Spesifikasi :

Ukuran : 21×28 cm

Hard Cover

Kertas matt paper

Cetak full color

EDISI TERBARU: 8 JILID , TERDIRI DARI :

BAB 1. NABI MUHAMMAD SAW

BAB 2. ISTRI-ISTRI RASULULLAH SAW

  1. Khadijah binti Khuwailid ra.
  2. Saudah binti Zam’ ah ra.
  3. Aisyah binti Abu Bakar ra.
  4. Hafshah binti Umar ra.
  5. Zainab binti Khuzaimah ra.
  6. Ummu Salamah ra.
  7. Zainab binti Jahsy ra.
  8. Juwairiyah binti Al-Harits ra.
  9. Ramlah binti Abi Sufyan ra.
  10. Syafiyyah binti Huyay ra.
  11. Maimunah binti Harits ra.
BACA JUGA   Sejarah Zam-zam

BAB 3. KHULAFAUR RASYIDIN

  1. Abu Bakar Ash-Shiddiq ra.
  2. Umar bin Khaththab ra.
  3. Utsman bin Affan ra.
  4. Ali bin Abi Thalib ra.

BAB 4. PEJUANG GENERASI PERTAMA ( Sahabat dari kalangan laki-laki, 67 Tokoh) diantaranya adalah :

  1. Abbad bin Bisyr ra.
  2. Abbas bin Abdul-Muththalib
  3. Abdullah Ibnu Mas’ ud ra.
  4. Abdullah Ibnu Abbas ra.
  5. Abdullah Ibnu Hudzafah As-Sahmi ra.
  6. Abdullah bin Ummi Maktum ra.
  7. Abdullah Ibnu Jahsy ra.
  8. Abdullah bin ‘ Amr bin Haram ra.
  9. Abdullah Ibnus-Salam ra.
  10. Abdullah bin Zubair ra.
  11. Abdullah bin Umar ra.
  12. Abdurrahman bin Auf ra.
  13. Uwainir Ibnu Malik ( Abu Darda’ )
  14. Abu Al-Ash Ibnu Ar-Rabi’ ra.
  15. Abu Dzar Al-Ghifari ra.

BAB 5. PEJUANG GENERASI PERTAMA (sahabat dari kalangan wanita, 24 Tokoh) diantaranya adalah :

  1. Fatimah binti Rasulullah ra.
  2. Halimah As-Sa’ diyyah ra.
  3. Ummu Aiman ra.
  4. Fatimah binti Asad ra.
  5. Ummu Sulaim ra.
  6. Ummu Hisyam binti Haritsah ra.
  7. Ummu Imarah ra.
  8. Asma’ binti Abu Bakar ra.
  9. Ummu Haram binti Milhan ra.
  10. Kabsyah binti Rafi’ ra.

BAB 6. PEJUANG GENERASI KEDUA ( Tabi’ in, 26 Tokoh) diantaranya adalah:

  1. Abdurrahman Al-Ghafiqi
  2. Abu Muslim Al-Khaulani ( Abdullah Bin Tsuwab)
  3. Ahnaf Bin Qais
  4. Hasan Al-Basri
  5. Al-Qasim Bin Muhammad bin Abu Bakar Ash-Shiddiq
  6. Amir Bin Abdullah At-Tamimi
  7. Amir Bin Syurahabil Asy-Sya’ bi
  8. Ar-Rabi’ Bin Khutsaim
  9. Atha’ Bin Abi Rabah
  10. Iyas Bin Mu’ Awiyah Al-Muzni

BAB 7. ULAMA HADIST

  1. Abu Abdurrahman An-Nasa’ i Ahmad bin Syu’ aib Al-Khurasani
  2. Abu Al- Hasan Ad-Daruquthni
  3. Abu Bakar Al-Baihaqi
  4. Abu Dawud As-Sijistani Sulaiman bin Al-Asy’ ats
  5. Abu Isa At-Tirmidzi
  6. Ibnu Majah
  7. Imam Ath-Thabarani
  8. Imam Muslim bin Al-Hajjaj An-Naisaburi
  9. Muhammad bin Ismail Al-Bukhari

BAB 8. IMAM MAHZAB

  1. Abu Hanifah An-Nu’ man
  2. Malik bin Anas
  3. Muhammad Idris Asy-Syafi’ i
  4. Ahmad bin Muhammad bin Hambal

BAB 9. PARA ULAMA( 29 Tokoh) di antaranya adalah :

  1. Abdurrahman bin Amr Al-Auza’ i
  2. Abdurrahman bin Mahdi
  3. Abu Faraj bin Al-Jauzi
  4. Abu Hatim Ar-Razi
  5. Abu Ubaid Al-Qasim bin Sallam
  6. Al-Fudhail bin Iyadh
  7. Al-Hafizh Adz-Dzahabi
  8. Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani
  9. Ali bin Al-Madini
  10. Al-Imam Az-Zuhri
  11. Al-Izzu bin Abdissalam
  12. Al-Khatib Al-Baghdadi
  13. Ibnu Abdil Barr
  14. Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah
  15. Ibnu Taimiyah
  16. Ibrahim bin Ishaq ( Ibrahim Al-Harbi)
  17. Imam Al-Mubarak Abdullah bin Al- Mubarak
  18. Imam An-Nawawi
  19. Ishaq bin Rahawaih
  20. Muhammad bin Ishaq bin Khuzaimah

HARGA ENSIKLOPEDI BIOGRAFI NABI MUHAMMAD SAW DAN TOKOH BESAR ISLAM

Harga Ensiklopedia Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam Rp 2.800.000 (diskon 250.000 ribu untuk pembelian secara tunai)

Untuk info tentang:

  • Cara pembelian (secara Tunai dan Angsuran)
  • Penjelasan detail tentang buku, dan
  • Harga promo khusus pembelian Tunai

Silahkan menghubungi kontak kami:

0857 11494600 (WA/ Sms)

0822 3000 3636 (Call)

Atau cukup dengan klik dibawah ini:

Kontak Kami via WA

Kontak Kami via WA

Atau

Kontak Kami via SMS

Kontak Kami via SMS

Atau

Kontak Kami via Telpon 

Kontak Kami via Telpon 

Itulah pembahasan kita kali ini tentang Ensiklopedi Biografi Nabi Muhammad SAW dan Tokoh-tokoh Besar Islam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *